Makan di Jakarta (D’Cost dan chopstix)

Nih, saya mencoba mengulas rumah makan yang ada di Jakarta. Ada yang porsinya seupil tapi murah dan ada juga restoran Vietnam yang sepi di hari biasa

d’kostRumah Makan D’Cost yang letaknya saya lupa (maklum bukan orang Jakarta) yang pasti rame dan penuh dengan anak-anak muda (harganya murah sih). Tetapi, bagi Anda yang belum pernah ke sini jangan heran. Pasalnya, bila rumah makan ini penuh, Anda harus menunggu paling lama sampai orangnya keluar selesai makan (pastinya Anda dapat mati kelaparan saat menunggu). Setelah itu, silakan duduk. Ketika Anda melihat menunya, harganya pasti murah dan Anda kira porsinya pas untuk perut Anda (foto di menu menipu Anda). Saya dan keluarga memesan nasi goreng, udang mayonaise, kepiting, gurame bakar, dan minuman (air putih). Setelah makanan itu datang, Anda akan mangap (mulutnya terbuka) dan tercengang. Nasi goreng hanya segenggam tangan, guramenya yang ukuran sedang, udang dan kepitingnya apalagi. Kalau minum ukuran normal. Huh,keluarga saya sempat pesan 2 nasi goreng (dirasa belum mengenyangkan). Apalagi jika Anda naik mobil ke sini, jangan heran. Tiba-tiba saat Anda makan, seorang satpam datang untuk menyuruh Anda memindahkan mobil agar yang sudah selesai makan dapat keluar dengan leluasa. Otomatis, selera makan hilang.

chopstixBerikutnya, di Chopstix Pondok Indah Mall (spesialis makanan Vietnam). Jika datang saat hari kerja Anda pasti akan berpikir kalau rumah makan ini nggak laku. Justru sebaliknya. Rumah makan ini laku saat weekend saja. Keluarga saya memesan menu yang simple, lumpia (padahal khas Semarang [kuthane dhewe]), nasi goreng, sayur, dsb. Hmmm,rasanya oke. Memuaskan perut dan lidah. Untuk harga, tidak menguras kantong dalam-dalam lah. Pas di kantong, pas di lidah. Ingat, mungkin kalau rumah makan selain mementingkan untung, mereka juga mementingkan makanan yang dimakan si pelanggan habis (alias piring kinclong). Kalau sampai habis, itu artinya makanan itu enak rasanya.

Leave a Reply | Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s