Semarak HUT RI ke-63 di Espero

Kemeriahan perayaan Dirgahayu Proklamasi RI ke-63 sangat terasa di sekolah. SMPN 2 Semarang menyelenggarakan berbagai acara yang menarik untuk menyambut HUT RI ke-63. Ada pesta demokrasi di sekolah: pemilihan ketua OSIS. Setelah mengikuti upacara hari pramuka, seluruh murid bergegas menuju lapangan tengah untuk mencoblos. Mencoblosnya untuk memilih ketua OSIS periode 2008 – 2009. Layaknya pemilu, para pemilih diminta untuk registrasi, duduk di tempat tunggu dan mencoblos di bilik suara. Setelah itu, para pemilih akan diberi cap tinta di kelingking.

(Kertas suara)

Selain pesta demokrasi, para siswa juga berpartisipasi dalam lomba-lomba yang diselerenggarakan. Lombanya pun bervariasi. Ada pertandingan futsal memakai daster, badminton, ambil koin di pepaya, tangkap belut, kebersihan kelas, dsb.

(Kebersihan Kelas)
(Tangkap belut – foto diambil dari lt.2)

Para guru juga tak mau luput dari kemeriahan ini. Para guru juga mengadakan lomba seperti membawa balon dengan kepala, voli tapi netnya ditutup dengan kain, pertandingan futsal bersama murid.

(Voli yang membingungkan)

(Membawa balon)

Bagi yang tak berpartisipasi dalam lomba, teman-teman saya bernarsis ria seperti ini:

Ini merupakan kemeriahan menyambut HUT RI yang terakhir di sekolah bagi saya, mengingat saya sudah berada di kelas paling atas (Kelas 9). Cepat sekali tak terasa.

Leave a Reply | Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s