Nyontreng di Redaksi CSG

Tanggal 8 Juli pukul 12.40, seorang panitia pemungutan suara (PPS), saksi dan hansip datang ke redaksi Catatan Si Ghamdan (CSG). Ada ada ini? Saya disuruh nyontreng apa saya ada sesuatu yang harus diselesaikan? Ooooo….ternyata ada salah satu dari kerabat saya didatangi petugas untuk nyontreng dalam pilpres kali ini. Barang bawaannya cukup sederhana, beberapa berkas, surat suara, dan sepidol.

PIC_0041-1

(Pemilu tetap rahasia, maka dari itu sang penulis meng-crop wajah sang pemilih dan mensensor surat suara)

Tidak kurang dari satu menit, kerabat saya sudah selesai mencontreng. Cukup satu kali contreng pada surat suara. Mungkin memilihnya cepat karena sudah sangat tahu kandidatnya. Saat itu juga, kerabat saya langsung melipat dan menyerahkan surat suara ke PPS disaksikan saksi-saksi. Selesailah sudah mencontreng yang kurang satu menit tapi dampaknya untuk lima tahun mendatang. Kita lihat saja.

PIC_0042-(2)(Dalam keadaan sudah tertutup dan tencontreng, surat suara langsung diserahkan ke PPS)

*identitas dijamin rahasia, tetap mendukung asas pemilu LUBERJUDIL (Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur & Adil)

Leave a Reply | Tinggalkan Komentar

