Anjangsana di Rumah Si Ghamdan

(foto-foto sebelum acara anjangsana berakhir)

ANJANGSANA. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) berarti kunjungan silaturahmi (ke rumah tetangga, saudara, kawan lama, sahabat). Yup, dalam rangka syukuran kenaikan kelas, sang penulis menggelar anjangsana sekaligus open house untuk mengenalkan rumah sang penulis yang anyar.

(penunjuk arah)

Acara ini sebenarnya dimulai pukul 12.00. Tetapi, karena sang penulis menyarankan agar sebelum datang diharapkan untuk sholat dzuhur dahulu, acara dimulai mundur 45 menit. Tak apalah.

Lebih hebatnya lagi, anjangsana ini mendapat sambutan yang luar biasa, walau yang datang hanya 17 dari 32 siswa X-Olimpiade.

Sehari sebelum acara dimulai, sang penulis bertanya kepada rekan-rekan apa menu yang ingin disajikan. Dan telah disepakati hasilnya:

HIDANGAN UTAMA:

AYAM BAKAR

GURAME BAKAR


PENCUCI MULUT:

ES KRIM

PUDING

POTINGAN BUAH

Cukup menggiurkan bukan?

Tamu pertama yang datang adalah Kumala Audi, Nova Soraya, Darian Verdy, dan SSM Putri. Sembari menunggu yang lain, mereka menjajal menonton indovisyen dan numpang internet.

Tak lama berselang, rekan-rekan yang lain hadir. Langsung saja masuk ke acara inti, MENYANTAP MAKANAN. Sambil makan, kami menonton Harry Potter And The Half Blood Prince dengan home theater dan LCD TV 32 inchi. Hmmmmm…….

(snapshot makan-makan)

Ada yang unik dari si Ratri ketika makanan disajikan, dia TAKUT IKAN. SI Ratri lari terbirit-birit dan menuju ke pojok ruangan. Si  Siti pun menjahilinya dengan ‘menyodorkan’ IKAN GURAME kepada si Ratri.

(Singkirkan ikan dariku…..)

Dateng telat cuma dapet sisa. Tampaknya hal ini sangat sesuai bagi si Yasinia dan Dwi Khoirriyani. Mereka berdua datang terlambat dan di saat lauk pauk hampir habis. Naas, mereka hanya makan nasi dengan tempe + sambal.

(Tak apa, walau saya hanya makan tempe+sambal yang penting saya bisa makan es krim sepuasnya )

Setelah puas dengan makanan yang disajikan, kini saatnya menonton film. Walau tadi sudah menonton Harry Potter, tak apalah. Film yang dibawakan si Yasinia ini sangat apik,  Spy Next Door. Tentu saja, kami menonton film sambil menyantap pencuci mulut

Walau di ruangan ini telah terpasang AC SHARP SAYONARA PANAS 1 PK, tampaknya belum cukup untuk mendinginkan ruangan ini secara maksimal. Apalagi sudah disetel Jet Stream……

(Si Sangaji masih merasakan sumuk)

Film pun selesai. Karena selesainya film juga berbarengan dengan mulainya acara Boys Before Girls, maka rekan-rekan sang penulis,terutama yang putri, menyempatkan diri menonton. Tentunya dengan sensasi home theater.

(menonton BBF dengan sensasi home theater)

Waktu menunjukkan pukul 17.0o, saatnya pulang. Tetapi sebelum pulang, seluruh tamu undangan terlebih dahulu membahas rencana piknik bersama ke Dieng.

Kalau bisa ANJANGSANANYA SETIAP HARI :p

Ayam bakar dan gurame bakar dari sini

4 pemikiran pada “Anjangsana di Rumah Si Ghamdan

  1. Ping balik: CSG Goes to Dieng « Catatan Si Ghamdan

  2. Ping balik: Anjangsana #2 di Rumah Si Ghamdan « Catatan Si Ghamdan

  3. Ping balik: Anjangsana #3 di Rumah Si Ghamdan « Catatan Si Ghamdan

  4. Ping balik: Anjangsana #4 di Rumah Si Ghamdan « Catatan Si Ghamdan

Leave a Reply | Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s