3 Tahun CSG Mengudara:”Satu Foto Menyimpan Ribuan Kata”

Alhamdulillah, Allah SWT masih memberi kesempatan pada sang penulis,  khususnya Catatan SI Ghamdan karena pada tanggal 8 November 2010 blog ini memasuki usia ke-3.

3 TAHUUUUUN!!!!

Sungguh sangat membanggakan karena jika tanpa usaha dan kerja keras, bukan tidak mungkin blog ini dapat ‘tutup usia’ sebelum 3 tahun. Sang penulis juga mohon maaf kepada pembaca yang budiman mengapa pada bulan Oktober lalu sang penulis tidak mengupdate blognya sama sekali dikarenakan pada Oktober lalu sang penulis fokus pada tes tengah semester dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan lomba-lomba.

Never mind…

3 tahun merupakan usia yang sudah dibilang mulai beranjak ke anak-anak. Sepanjang tahun 2009-2010, sang penulis juga mengalami berbagai peristiwa yang mungkin membekas di hati sanubari sang penulis baik yang sudah dipublish maupun yang belum. Mulai dari peristiwa Live In, Goes to Semirang, Peristiwa 17 April, Euforia Pitulasan, dsb.

 

Pada peringatan tahun ini, sang penulis mengambil tema Satu Foto Menyimpan Ribuan Kata. Apa maksudnya. Bagi Anda yang telah mengenal sang penulis dengan dekat, pasti sudah tahu apa hobi yang paling disukai dari sang penulis. Apa itu? Fotografi.

Saat kita menekan tombol shutter, terciptalah sebuah foto. Dan di dalam foto tersebut, ribuan ekspresi terabadikan dalam satu bingkai

Sejak kecil, kata orang tua nih dan kata sang penulis sendiri, memang sudah menyukai fotografi walaupun hanya mengambil gambar yang berkaitan dengan dokumentasi pribadi. Saat itu masih menggunakan kamera rol film. Orang tua sang penulis pun sepertinya juga merasa senang dengan hasil bidikan sang penulis. Sang penulis mulai memahami apa arti sebuah fotografi dan juga dokumentasi.

Agustus 2010, sang penulis membeli sebuah kamera DSLR untuk mengganti kamera digital lamanya yang rusak. Awalnya, sang penulis hanya berniat menggunakan DSLR hanya sebagai kamera digital biasa.

Namun, karena sang penulis mulai menyadari bahwa DSLR bukan kamera digital biasa dan DSLR merupakan sebuah kamera yang perlu perhatian khusus, maka sejak itulah sang penulis mendalamai sedikit-demi-sedikit ilmu fotografi. Sejak sang penulis membeli DSLR-lah, berbagai tawaran memotret berdatangan

Salah seorang rekan sang penulis berkata

“Kalau Si Ghamdan, barang ada, bakat ada, tapi kalo kesempatan belum pernah tahu.”

Atas dasar inilah sang penulis terus berusaha, belajar, dan terus berkarya.


 

 

Malam Syukuran, Sederhana namun Mengena

(Sang penulis bersama rekan-rekan sang penulis [minus Kun Fachri] menunjukkan angka 3 sebagai tanda 3 tahun CSG)

2 Hari sebelum 8 November 2010, lebih tepatnya Sabtu, 6 November 2010, sang penulis menggelar malam syukuran guna memperingati 3rd Anniversary Catatan Si Ghamdan di sebuah rumah makan sunda di bilangan Brigjend Katamso, Semarang.

Tamu undangan yang terdiri dari Sangaji Rahmanu, Luthfi Hamid, Miftakhul Afrizal, Kun Fachri, Ari Wibawa, Amirul Farras, Ahmad Kamaluddin, Dhewa Achmad, dan Robertus Irwan merasa sangat bangga karena mereka diundang dapat memeriahkan euforia malam syukuran dan menjadi bagian dari CSG lebih dekat.

Sebelum malam syukuran dimulai, sang penulis mengajak para tamu undangan untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Merapi, Mentawai, dan Wasior. Setelah berdoa, para undangan diajak untuk memilih makanan dan minuman yang telah disediakan.

“Saya baru pertama kali ke sini, rasanya enak,”tutur si Dhewa.

(snapshot saat makan-makan berlangsung)

Sembari makan-makan, sang penulis meminta pesan kesan kepada para tamu undangan mengenai 3 tahun blog  ini. Bahkan si Sangaji menyeletuk di tengah-tengah pemberian pesan dan kesan

“Harapannya buat Si Ghamdan sendiri bisa (lebih dekat) sama 18.18,”

Tepuk tangan para tamu undangan bergemuruh. Sang penulis hanya mesam-mesem dan mengamini ucapan si Aji.

Setelah dari acara malam syukuran, tamu undangan dan juga sang penulis menghadiri IT Expo di Java Supermall. Karena takut tidak kebagian parkir, rekan-rekan sang penulis menitipkan motornya di rumah sang penulis.

Ganti Alamat

Beberapa bulan yang lalu, sang penulis mempunyai wacana untuk mengganti alamat blog ini yang semula ghamdan.wordpress.com menjadi ghamdan.web.id. Namun, wacana ini saya urungkan karena dengan kita mengganti alamat berarti kita membangun sebuah brand baru.

Lebih sulit membangun dan memelihara sebuah brand daripada membuat baru namun tidak disosialisasikan dalam artian biar tahu sendiri.

Karena kebanyakan pembaca yang budiman telah mengetahui alamat ini dan me-link alamat blog ini di akunnya.

Harapan di 3 Tahun

Hmmmm…apa ya?

Sederhana aja deh….

Dengan adanya peringatan 3 tahun ini diharapkan bukan hanya menjadi seremonial belaka tetapi juga menjadi cambuk untuk terus melangkah ke depan.

Terima kasih kepada Anda semua yang tak dapat saya sebutkan satu persatu yang telah membantu dan berpartisipasi dalam Catatan Si Ghamdan. Sekali lagi, terima kasih.

Syukron. Allahu Akbar!!!

SALAM HANGAT DARI SEMARANG
GBPUTRA

Leave a Reply | Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s