5 Tahun CSG Mengudara:”The New Perspective”

Alhamdulillah, pada 8 November 2012 ini, Catatan Si Ghamdan memasuki usia yang ke-5 tahun. Sungguh bukan pencapaian mudah untuk memasuki usia yang jika diibaratkan dalam kehidupan manusia sudah melewati fase balita. Kisah suka maupun duka pun sudah cukup banyak dialami oleh Catatan Si Ghamdan.
Hingga tahun 2012 ini, Catatan Si Ghamdan sudah memiliki beberapa divisi selain CSG on WordPress, yaitu CSG Photo Story, CSG on YouTube, dan yang terbaru  adalah Catatan Si Ghamdan e-magazine. Semua divisi yang bernaung di catatan si ghamdan mendapat respon yang cukup positif dari para user.
Kalau misalnya ditanya mengenai apakah CSG merupakan blog pertama dari Si Ghamdan, jawabannya adalah bukan. Sebenarnya, blog Si Ghamdan yang pertama menggunakan platform Blogspot. Namun, pada 2007, karena Si Ghamdan mencoba menggunakan platform WordPress, akhirnya si Ghamdan mulai cocok dengan WordPress dan mulailah era CSG on WordPress.
Dalam peringatan 5 tahun Catatan Si Ghamdan. Sang penulis mengusung tema ‘The New Perspective’. Hal ini dikarenakan mulai pertengahan tahun 2012 ini Si Ghamdan berdomisili di ibukota. Dengan tinggal di ibukota, otomatis sang penulis harus cepat beradaptasi dengan pola kehidupan masyarakatnya yang sangaaaat dinamis. Di ibukota ini, bagaikan little Indonesia (Indonesia mini). Masyarakat dari seluruh penjuru Nusantara berkumpul di ibu kota. Kita ditantang untuk memahami berbagai budaya dan adat istiadat serta pergaulan yang ada di ibukota. Hal  ini tentu saja membuka perspektif baru yang belum pernah di dapat selama di Semarang.
Tentu saja, karena berada di ibu kota, sang penulis mau tak mau berusaha menggunakan bahasa gaul seperti’ elo gue’.
Pada akhirnya, sang penulis tetap menggunakan ‘aku kamu saya’ dalam percakapan sehari-hari. Lebih sopan.
Jika boleh jujur, dalam beraktivitas sehari-hari di ibukota, sang penulis selalu menggunakan moda transportasi umum seperti angkot atau busway untuk menjangkau destinasi yang dituju. Baik itu ke kampus maupun ke mall seperti PIM ataupun Senci (Senayan City)
Kalau ada tebengan, alhamdulillah…
(Si Ghamdan saat dalam sebuah jamuan makan malam bersama rekan-rekannya dari kelas 01PDM, School of Information System, Binus University)

——————-

THE LITTLE STORY BEFORE MOVE

Sebelum benar-benar pindah ke ibu kota, pada saat bulan Ramadhan 1433H lalu, lebih tepatnya pada tanggal 5 Agustus 2012, sang penulis menggelar anjangsana #FruitFamily yang ke-10. Anjangsana ini cukup unik dikarenakan anjangsana ini digelar pada saat seluruh rekan #Fruitfamily sudah menyandang status sebagai mahasiswa.
Dalam anjangsana ini, suasana kangen pun sangat terasa. Bagaimana tidak, seluruh rekan #FruitFamily yang hadir baru berkumpul setelah disibukkan dengan urusan penerimaan mahasiswa baru yang sangat menguras tenaga dan waktu.
Seperti biasa, dalam anjangsana ini, selain sesi utama berupa santap makanan berbuka, diadakan kuis yang bertajuk ‘Proud to be Indonesian’. Seluruh pertanyaan yang ada di dalam kuis ini tentu saja seputar seluk beluk Indonesia, baik itu sejarah, tokoh penting, maupun destinasi yang menarik di dalam negeri. Tak tanggung-tanggung, pemenang dari kuis ini mendapatkan bingkisan berupa buku. Sebelum anjangsana, juga diadakan kuis melalui twitter yang berhadiah berupa kaos dan diecast (miniatur pesawat).
Setelah anjangsana usai, suasana haru pun kembali tumpah karena ini adalah pertemuan terakhir sebelum benar-benar memasuki dunia perkuliahan. #FruitFamily divisi Jogja dan Semarang pun baru akan memulai kegiatan ospek mereka beberapa hari setelah libur lebaran.
(Sang penulis dalam sesi foto setelah Anjangsana ke-10 #FruitFamily)
(Suasana kuis setelah santap buka puasa dalam Anjangsana ke-10 #FruitFamily)

HARAPAN DI 5 TAHUN

Dengan peringatan 5 tahun Catatan Si Ghamdan,  diharapkan bukan hanya seremonial belaka tetapi juga untuk dapat berbuat lebih baik.

Harapan sang penulis seperti biasa tidak muluk-muluk.  yaitu agar Catatan Si Ghamdan dapat terus berkarya dan memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

Sang penulis mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam Catatan Si Ghamdan hingga saat ini yang namanya tidak dapat sang penulis sebutkan satu persatu.

SYUKRON

 

SALAM HANGAT DARI JAKARTA

GBPUTRA

Leave a Reply | Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s