Tentang Saya

Selamat datang…..

si ghamdan

 

Berikut sekilas mengenai sang penulis.

Sang penulis biasa dipanggil dengan Ghamdan di linkungan teman sebayanya. Jika di lingkungan rumah, sang penulis biasa dipanggil dengan Bagus. Lahir di “kota atlas” 20 tahun yang lalu. Kini, sang penulis melanjutkan studinya di sebuah universitas di Jakarta dan mengambil jurusan Sistem Informasi.

Alumnus SDN Sompok 04 Semarang 2006, SMP Negeri 2 Semarang 2009, dan SMA Negeri 3 Semarang (ALSTE 2012 Symphonie), dan Universitas Bina Nusantara tahun 2016 ini sebenarnya juga mempunyai kisah hidup yang dapat dibilang mengenaskan. Pada pertengahan 2007, sang penulis mengalami kecelakaan hebat yang mengakibatkan patah tulang tangan kanan sehingga dilakukan pemulihan dengan operasi. Maka dari itu, jika Anda bertemu saya jangan heran dengan bekas luka di tangan kanan saya

Selain itu, ada beberapa penghargaan yang diraih sang penulis beberapa tahun belakangan ini. Yang pertama adalah perlombaan blog yang diadakan oleh PT Telkom Divre IV, BlogFest namanya. Ajang ini dibagi menjadi 3 kategori (siswa, guru, dan sekolah). Untuk tingkat pelajar ini ditujukan bagi siswa SD, SMP, SMA. Hadiahnya berupa piagam penghargaan dari Diknas Jateng, Tropi, dan ‘salam tempel’.

Sang penulis [2 dari kanan] saat memperoleh penghargaan blog terbaik ke-2 kategori pelajar tingkat Jawa Tengah yang diselerenggarakan oleh PT. Telkom (2008)

Blog yang diikutkan sayangnya tidak menggunakan WordPress maupun Blogspot, sang penulis harus menggunakan Plasa Blog, provider blog yang bernaung di bawah PT Telkom. Tentu saja, artikelnya bersumber dari CSG WordPress Version. Beberapa hari sebelum penyerahan penghargaan, sang penulis diundang ke sebuah seminar di Plasa Telkom mengenai seluk beluk video.

Beberapa bulan setelah itu, sang penulis mulai unjuk gigi kembali. Tidak main-main, sang penulis bersama 50 pelajar SMP se-Indonesia mengikuti KiHajar Award, sebuah ajang yang menguji kemampuan akademis. Mapel yang diujikan adalah mapel yang di-UN-kan. Bertempat di Pustekkom, Jakarta.

Sang penulis [tengah dekat orang berbaju hitam] berfoto bersama 50 pelajar se-Indonesia setelah seleksi nasional KiHajar Award 2008.

Tetapi, sayang, pada ajang kali ini sang penulis pulang dengan tangan hampa kecuali mendapat koneksi baru yang semakin akrab beberapa bulan belakangan ini. Setelah seleksi nasional, para peserta diajak keliling Pustekkom, termasuk melihat proses kerja TVE (Televisi Edukasi).

Tahun 2011, lebih tepatnya bulan Februari, sang penulis kembali memperoleh penghargaan dalam Indonesian Science Project Olympiad 3rd. Bersama salah seorang rekan dari #FruitFamily, Irham Rosyadi, kami memperoleh penghargaan medali perak dalam  bidang komputer. Sang penulis bersama Irham membuat sebuah proyek yang bertajuk SMS Gateway sebagai Alternatif Lembar Jawab Komputer. Karya kami sebenarnya terinspirasi dari sistem polling yang memanfaatkan SMS gateway untuk memilih penyanyi favorit dalam sebuah acara televisi.

(Sang penulis dan Irham [baju coklat muda] bersama kontingen dari SMA 3 Semarang usai acara pemberian penghargaan Indonesian Science Project Olympiad 3rd di Sasono Langen Budoyo, TMII)

ISPO 3rd 2011 ini diikuti oleh sekitar 140 tim, satu tim maksimal beranggotakan 2 orang. ISPO ini sendiri mengujikan 6 kategori, yaitu Biologi, Lingkungan, Fisika, Kimia, Teknologi, dan Komputer.

Itulah sekilas catatan kehidupan saya. Sepertinya cukup sekian. Selamat membaca postingan dari sang penulis😀

Profil lengkap sang penulis dapat pembaca temukan juga di LinkedIn.

Jangan lupa kunjungi Catatan Si Ghamdan Photo Story dan Catatan Si Ghamdan on YouTube.

 

Salam hangat dari Semarang

GBPUTRA